NOC Indonesia Kenalkan Olympism dan Kampanyekan Persiapan Tim Indonesia Menuju Paris

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 Desember 2023 | 12:00 WIB
Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dalam sharing session bertema “Menumbuhkan Spirit Olympism Anak Muda Pontianak” yang berlangsung di Tumbuh.IDN, Pontianak, Rabu (20/12/2023). (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tujuh bulan menuju Olimpiade Paris 2024, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) kian gencar mengampanyekan persiapan Tim Indonesia menuju multievent empat tahunan paling prestisius edisi ke-33 tersebut.

Organisasi non-pemerintah pimpinan Raja Sapta Oktohari ini menyampaikan kesiapan kontingen Merah Putih sekaligus mengenalkan nilai Olympism ke penjuru Tanah Air.

Hal itu diutarakan Okto, sapaan Raja Sapta, dalam sharing session bertema Menumbuhkan Spirit Olympism Anak Muda Pontianak yang berlangsung di Tumbuh.IDN, Pontianak, Rabu (20/12/2023).

Okto menjadi keynote speaker didampingi Komite Eksekutif NOC Indonesia Hengky Silatang dan Hifni Hasan.

Acara ini turut dihadiri Puteri Indonesia Kalimatan Barat 2024 dan mahasiswa-mahasiswa di Pontianak.

"Untuk Olimpiade 2024 Paris, Tim Indonesia sudah meloloskan lima atlet dan Insya Allah bisa lebih banyak lagi karena kualifikasi masih akan berlangsung hingga pertengahan tahun 2024," kata Okto dalam siaran resmi NOC Indonesia.

Sebagai informasi, tim Indonesia telah mengamankan lima tiket tampil di multi-event olahraga empat tahunan paling bergengsi di dunia.

Mereka adalah pemanah Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa, pesenam artistic Rifda Irfanalutfi, serta atlet sport climbing Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono.

Dua cabang olahraga terakhir merupakan kali pertama Merah Putih memiliki perwakilan pada Olimpiade.

Baca Juga: Francesco Bagnaia : Saya Tidak Ingin Memikirkan Marc Marquez di Ducati Sekarang