Kento Momota: Meski Tak Lolos Olimpiade, Karier Bulu Tangkis Saya Tidak Berakhir

By Delia Mustikasari - Minggu, 31 Desember 2023 | 17:43 WIB
Tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat berlaga di S/J League 2023 di Jepang, (Nippon Badminton Association)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mencatat pencapaian penting dalam kariernya.

Momota dari tim NTT East keluar sebagai juara pada All Japan Badminton Championships 2023.

Gelar juara didapat setelah menundukkan Koki Watanabe (BIPROGY) 21-12, 17-21, 21-11 pada laga yang berlangsung di di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (30/12/2023).

Keberhasilan pebulu tangkis berusia 29 tahun tersebut menjadi juara, membuat dia resmi telah mengoleksi enam gelar di ajang ini. Sebelumnya dia meraih pada edisi 2015, 2018-2020, dan 2022.

Hasil tersebut juga semakin membuat namanya kuat dikenal sebagai tunggal putra Jepang legendaris yang sering langganan menjuarai All Japan Badminton.

Momota mengikuti jejak para tunggal putra legendaris Jepang seperti Kenichi Tago (6 kali), Kinji Zeniya (6), Ippei Kojima (7).

"Pada gim pertama, saya pikir lawan saya pasti akan menyerang, jadi saya berusaha melakukannya dengan baik untuk melewatinya," kata Momota dilansir dari Badminton Spirit.

"Namun kecepatannya sulit dikejar. Namun setelah saya unggul di pertengahan gim, saya bisa bermain dengan nyaman. Jadi saya bisa memenangi gim pertama dengan lancar."

Baca Juga: Rekap Hadiah Uang pada Akhir Tahun 2023 - An Se-young Ungguli Viktor Axelsen usai Hampir Tamatkan Bulu Tangkis di Usia 22 Tahun

"Pada gim kedua, saya memimpin 4-1, namun keinginan untuk menang membuat saya terlalu serius, sehingga berujung pada pertandingan yang sulit, dan itulah yang kami renungkan hari ini."