Indra Sjafri Akui Ada 3 Pemain Keturunan Gabung di TC Timnas U-20 Indonesia, Berdarah Brasil dan Korea Selatan

By Wila Wildayanti - Kamis, 4 Januari 2024 | 16:00 WIB
Gelandang timnas U-20 Indonesia, Ji Da-bin, sedang menguasai bola dalam sesi latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri mengakui bahwa saat ini dalam pemusatan latihan (TC) skuad Garuda Nusantara terdapat tiga pemain keturunan Indonesia.

Seperti diketahui, sejak awal timnas U-20 Indonesia menjalani TC di Qatar pada 22 Desember 2023 lalu, Indra Sjafri terbuka dengan pemain keturunan.

Tim Merah Putih memang sebelumnya sempat menjalani TC di Qatar dan langsung lanjut di Jakarta yang bakal bergulir hingga 28 Januari 2024 nanti.

Baca Juga: Tak Hanya Berpostur Tinggi, Indra Sjafri Beberkan 4 Kriteria Pemain yang Layak Perkuat Timnas U-20 Indonesia

Untuk TC di Jakarta ini, Indra Sjafri memanggil 34 pemain buat seleksi.

Dari 34 pemain ini, dipastikan terdapat tiga pemain keturunan Indonesia.

Walaupun ada pemain keturunan Indonesia, pelatih berusia 60 tahun itu memastikan seleksi pemilihan pemain timnas U-20 Indonesia akan dilakukan dengan ketat.

Hal ini karena dalam TC ini pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu menerapkan sistem promosi degradasi.

Menurutnya baik pemain asli Indonesia ataupun pemain yang memiliki darah keturunan tak akan berdampak banyak, sebab ia tetap akan menilai pemain dari kualitasnya.

Oleh karena itu, untuk tiga pemain berdarah keturunan Indonesia ini diwajibkan tetap bekerja keras.