Awan Gelap Selimuti Bulu Tangkis Indonesia dalam Menyambut Tahun Olimpiade

By Nestri Y - Sabtu, 13 Januari 2024 | 09:45 WIB
Ganda putra terbaik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di babak perempat final Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/1/2024) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Habisnya wakil Indonesia di babak perempat final Malaysia Open 2024 seolah menjadi awan gelap yang masih menyelimuti bulu tangkis Tanah Air dalam memasuki tahun krusial.

Tahun baru 2024 langsung menyajikan ujian berat untuk bulu tangkis Indonesia lewat hasil miris yang terjadi pada Malaysia Open 2024.

Tidak ada satupun wakil Merah Putih yang mampu menembus babak semifinal turnamen bertaraf BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Bahkan 9 dari 11 wakil yang berangkat, sudah kandas duluan di babak awal alias menelan kekalahan early exit.

Dua amunisi terakhir Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tidak bisa berbicara banyak saat sudah menyentuh fase delapan besar.

Gregoria tampil anti-klimaks saat menghadapi juara Olimpiade, Chen Yu Fei (China).

Kontras dengan penampilan heroiknya tahun lalu saat mampu menaklukkan Chen di final Kumamoto Masters 2023, kali ini Gregoria justru banjir error.

Entah apa yang terjadi, tetapi pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu banyak sekali melalukan kesalahan sendiri sejak gim pertama dimulai.

Baca Juga: Malaysia Open 2024 - Sesal 2 Ganda Putra Negeri Jiran Usai Gagal Jadi Penyelamat Wajah Tuan Rumah

Termasuk mengatasi pengembalian Chen yang sebenarnya tidak sulit pun juga diwarnai unforced error hingga kalah dua gim langsung 13-21, 17-21.