Hasil Grup F Piala Asia 2023 - Keputusan Kontroversial Eks Wasit Liga 1 Warnai Kemenangan Dramatis Arab Saudi Atas Oman

By Sasongko Dwi Saputro - Rabu, 17 Januari 2024 | 02:54 WIB
Suasana pertandingan Arab Saudi vs Oman pada laga perdana Grup F Piala Asia 2023 di Khalifa International Stadium, Doha, Rabu (17/1/2024) (The-AFC.com)

BOLASPORT.COM - Arab Saudi membuka matchday pertama Piala Asia 2023 dengan kemenangan dramatis atas Oman lewat gol Ali Albulayhi pada injury time babak kedua.

Arab Saudi menantang Oman pada laga terakhir matchday perdana fase grup Piala Asia 2023 di Khalifa International Stadium, Doha, Rabu (17/1/2024) dini hari WIB.

Oman mendapatkan hadiah penalti usai Muhsin Saleh Al Ghassani dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Hasan Altambakti pada menit ke-12.

Wasit Shaun Evans dari Australia pun sempat berkonsultasi dengan VAR untuk memperkuat keputusan tersebut.

Salaah Said Al Yahyaei yang mengambil tugas sebagai eksekutor langsung membawa Oman unggul sementara pada menit ke-14.

Skor 0-1 untuk keunggulan Oman.

Arab Saudi yang merupakan salah satu kandidat juara Piala Asia 2023 langsung tersengat dengan menambah intensitas serangan.

Arab Saudi mendapatkan peluang emas lewat tembakan sang kapten, Salem Aldawsari, pada menit ke-23, tetapi masih bisa ditepis oleh Ibrahim Al-Mukhaini yang mengawal gawang Oman.

Baca Juga: Piala Asia 2023 -3 Pemain Arab Saudi Menolak Masuk Skuad, Roberto Mancini Geleng-geleng Kepala

Ibrahim Al-Mukhaini menjadi pahlawan Oman pada babak pertama dengan menyelamatkan dua tembakan dari Saleh Al Shehri pada menit ke-36 dan 44.