Liga Voli Korea - Jadi Beban di Tim Legenda Korea, Pendahulu Megawati di Red Sparks Diminta Mundur

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 17 Januari 2024 | 11:30 WIB
Pevoli putri asal tim Korea Selatan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, Jelena Mladenovic (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Kritik keras diterima oleh pemain asing Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, Jelena Mladenovic, yang mengalami penurunan signifikan pada Liga Voli Korea musim 2023-2024.

Jelena Mladenovic tak mampu menunjukkan kontribusi yang besar dalam beberapa pertandingan terakhirnya bersama Heungkuk Life Pink Spiders.

Beban berat diemban pemain yang pernah membela Daejeon JungKwanJang Red Sparks atau dulunya Daejeon Korean Ginseng Corp. pada musim 2021-2022 itu.

Pasalnya Pink Spiders mengusung misi juara pada musim ini setelah dua kali kandas di laga final Liga Voli Korea secara berturut-turut.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Tugas Megawati Semakin Enteng, Kapten Red Sparks Tak Mau Frustrasi Lagi

Juara Liga Voli Korea empat kali tersebut harus puas keluar sebagai runner-up pada musim 2021-2022 dan 2022-2023.

Namun, penampilan pemain yang akrab disapa Jelena tersebut pada musim ini tidak sesuai dengan harapan.

Saat ini, opposite asal Bosnia itu berada di peringkat ketujuh dalam daftar 10 besar top skor Liga Voli Korea dengan raihan 489 poin.

Catatan Jelena lebih rendah dari rekan setimnya yakni Kim Yeon-koung yang berposisi sebagai outside hitter dengan 497 poin.

Jelena bahkan hanya terpaut 9 poin dari opposite Red Sparks saat ini yaitu Megawati Hangestri Pertiwi yang mengoleksi 480 poin meski Jelena menjalani lebih banyak set.