Laga Australia Vs Timnas Indonesia Usik Relasi Elkan Baggott dan Cameron Burgess, Ipswich Town: Jangan Saling Pukul Kepala!

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 27 Januari 2024 | 10:16 WIB
Bek timnas Indonesia sekaligus Ipswich Town Elkan Baggott melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Fulham. (INSTAGRAM/@ELKANBAGGOTT)

BOLASPORT.COM - Laga Australia Vs Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 bakal mempertemukan dua pemain Ipswich Town yakni Elkan Baggott dan Cameron Burgess.

Dua pemain Ipswich Town, Elkan Baggott dan Cameron Burgess akan saling berhadapan saat Australia bertemu timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024) mendatang.

Sama-sama berposisi bek tengah, Cameron Burgess dan Elkan Baggott tampil dalam satu pertandingan di Piala Asia 2023.

Burgess tampil solid saat Australia menang atas Suriah, sedangkan Baggott tampol saat Indonesia kalah dari Irak.

Laga Australia Vs timnas Indonesia akan sejenak mengusik persahabatan mereka di Ipswich Town karena baik Indonesia ataupun Australia perlu menang untuk ke babak berikutnya.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Cedera, Ramadhan Sananta Berlatih Normal, Timnas Indonesia Mode Siaga Jelang Lawan Australia

PSSI
Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott, sedang menguasai bola saat laga uji coba melawan Iran, Selasa (9/1/2024).

Elkan Baggott yang berbicara sebelum turnamen mengaku selalu mengontak Burgess selama di Piala Asia 2023.

"Kami telah berada di sini (Doha) dan selalu melakukan kontak (dengan Burgess)," kata Baggott dilansir BolaSport.com dari BBC.

Sementara Burgess memang sudah memiliki feeling bila Australia bertemu dengan Indonesia sedari awal.