Liga Voli Korea - Kalahkan Pemuncak Klasemen, Megawati Kabulkan Setengah Permohonan Legenda Korsel

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 4 Februari 2024 | 18:37 WIB
Potret pebola voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi (kanan), bersama Kim Yeon-koung (tengah) dan Pornpun Guedpard. Tiga pemain bintang dari negara berbeda ini menari di sela-sela perhelatan All Star Game Liga Voli Korea 2023-2024 di Incheon, Korea Selatan, 27 Januari 2024. (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, secara tidak langsung menolong pemain legendaris Korea Selatan, Kim Yeon-koung, dalam pertandingan terkininya.

Megawati Hangestri Pertiwi membawa Daejeon JungKwanJang Red Sparks menang atas Suwon Hyundai E&C Hillstate dalam lanjutan kompetisi Liga Voli Korea musim 2023-2024.

Kemenangan dengan skor 3-2 (25-23, 22-25, 25-22, 20-25, 15-10) dicetak Red Sparks dalam pertandingan di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selentan, Minggu (4/2/2024).

Megawati menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Red Sparks dalam pertandingan kali ini dengan mencetak 31 poin dengan rasio sukses 52,94 persen.

Ini merupakan torehan di atas 30 poin pertama Mega sejak terakhir kali melakukannya dalam pertandingan menghadapi Hwaseong IBK Altos di putaran ketiga pada awal Desember lalu.

Adapun saat terakhir kali bermain lima set dengan Hyundai E&C Hillstate pada bulan yang sama, Mega mencetak 28 poin dengan rasio sukses 50 persen.

Bagi Red Sparks, raihan dua poin dari kemenangan terkini makin mendekatkan mereka ke babak play-off.

Masih tertahan di peringkat keempat, Red Sparks setidaknya memangkas jarak poin dengan tim peringkat tiga, GS Caltex Seoul KIXX, menjadi dua poin saja.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Meriam Kembar Mega-Gia Tembus 56 Poin, Pelatih Tim Pemuncak Klasemen Kecolongan Gaya Ofensif Red Sparks

Apabila jarak poinnya hanya tiga poin atau kurang, tim peringkat tiga dan empat pada akhir musim reguler akan diadu dalam babak semi playoff.