Liga Voli Korea - Faktor Perubahan Performa Megawati Diungkap Media Korsel Usai Kembali Tampil Melejit

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 5 Februari 2024 | 19:32 WIB
Opposite Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi dan para pemain Red Sparks berselebrasi saat meraih poin dari Suwon Hyundai E&C Hillstate, Minggu (4/2/2024) (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, menunjukkan beberapa perubahan dalam gaya permainannya semenjak memasuki putaran keempat Liga Voli Korea musim 2023-2024.

Megawati yang memperkuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks awalnya tampil sangat mengesankan sepanjang putaran pertama dengan mendapatkan penghargaan pemain terbaik.

Akan tetapi performa Megawati mengalami penurunan mulai putaran kedua hingga putaran ketiga.

Penurunan yang dialami termasuk adalah permainan menyerang Megawati yang dianggap kurang bervariasi.

Media asal Seoul, Korea Selatan, Kukmin Ilbo menjelaskan bahwa gaya menyerang Megawati terlalu banyak hanya mengandalkan kekuatan.

Megawati bahkan dianggap menjadi bintang terbesar dalam sistem kuota pemain asing asal Asia yang baru diterapkan di Liga Voli Korea pada musim ini.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Sekali Lagi Misi Berat Red Sparks, Hadapi Tim Legenda Korsel yang Punya Senjata Baru

"Mega merupakan bintang terbesar yang dihasilkan oleh sistem kuota Asia yang pertama kali diperkenalkan di V-League musim in," lanjut Kukmin Ilbo.

"Mega, pemain tertinggi di antara para pemain quarter Asia, dianugerahi penghargaan MVP di putaran pertama begitu ia memasuki panggung V-League dengan serangan yang memanfaatkan postur dengan tinggi yaitu 1.85cm dan skor servis yang dahsyat."

Meski begitu, atlet asal Jember, Jawa Timur perlahan kembali menunjukkan penampilan terbaiknya sejak memasuki putaran keempat hingga saat ini.