4 Pemain Kunci Timnas U-23 Indonesia yang Diminta Shin Tae-yong Tak Ada Jaminan Main di Piala Asia U-23 2024

By Bagas Reza Murti - Rabu, 7 Februari 2024 | 09:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan dua penyebab skuad Garuda kesulitan cetak gol hingga kalah dari Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Salah satu anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengaku belum ada jaminan pemain-pemain yang diminta Shin Tae-yong bisa main di Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23 2024 menjadi indikator target selanjutnya untuk Shin Tae-yong sebelum diputuskan akan diperpanjang kontraknya atau tidak oleh PSSI.

Meski begitu, Shin Tae-yong terancam tak bisa memanggil pemain andalannya karena agenda tersebut bukan merupakan agenda FIFA.

Di sisi lain, pelatih asal Korea Selatan itu juga ingin timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

“Jadi untuk sepak bola Indonesia berkembang, kita harus lolos dari penyisihan grup, sampai ke babak 8 besar, dan babak 4 besar walaupun Piala Asia U-23,” ujar Shin Tae-yong sebagaimana dikutip dari Youtube Erick Thohir, Minggu (4/2/2024).

Baca Juga: Tak Ada Pembicaraan Perpanjangan Kontrak di Pertemuan Erick Thohir dan Shin Tae-yong, Anggota Exco PSSI Ungkap Alasannya

MUHAMMAD NURSINA/TRIBUNNEWS
Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023).

Ia juga menyebut 4 pemain kunci yang bisa membawa timnas U-23 Indonesia memenuhi target tersebut.

Mereka adalah Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Elkan Baggott dan Justin Hubner.

“Baru persiapan kita akan baik, apalagi jika kita bisa memanggil pemain seperti Marselino, Ivar, Justin, Elkan, dan ini cukup bisa diuji untuk bisa lolos sampai babak delapan besar, dan malah bisa lebih dari itu," kata Shin Tae-yong.