Tes Pramusim MotoGP 2024 - Tampil Mengesankan, Bocah Ajaib Pedro Acosta Ingin Tetap Membumi

By Nestri Y - Jumat, 9 Februari 2024 | 09:24 WIB
Pembalap debutan MotoGP 2024, Pedro Acosta (GASGAS Factory Racing Tech3) tampil menawan pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (6/2/2024). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap rookie dari tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta, cukup puas dengan penampilannya dalam tes pramusim MotoGP 2024.

Kehadiran sang Bocah Ajaib ke kelas premier mulai musim ini menjadi salah satu daya tarik yang ditunggu-tunggu.

Tiga hari sesi tes shakedown dilanjut tiga hari tes pramusim di Sepang, Malaysia, benar-benar dimanfaatkan oleh Juara Dunia dua kali itu untuk beradaptasi dengan motor KTM RC16.

Acosta tampil cukup memukau setelah menembus waktu lap 1 menit 57 menit dan berada di urutan kesembilan dalam daftar catatan waktu terbaik pada hari terakhir, Kamis (8/2/2024).

Acosta cuma berselisih 0,683 detik dari pembalap tercepat sekaligus juara bertahan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang membukukan 1 menit 56,682 detik.

"Saya sangat puas, juga dengan bagaimana hari ketiga (tes pramusim) berjalan," ungkap Pedro Acosta dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Tentu, kami ingin melihat apa yang mungkin diraih hari ini (kemarin, red)."

"Sejak sesi kedua dan seterusnya saya dapat memanfaatkan performa penuh motor saya untuk pertama kalinya dan itu terasa fantastis," tambahnya.

Baca Juga: Senggol Jorge Lorenzo, Marc Marquez Bereaksi Karena Diremehkan Pindah ke Ducati

Meski antusias dan merasa puas, Acosta menyadari masih banyak pekerjaan rumah yang harus ia lakukan sepulangnya dari tes MotoGP Sepang.