Adik Valentino Rossi Jadi Harapan, Honda Tak Akan Ulangi Kesalahan dengan Hanya Dengarkan 1 Pembalap

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 10 Februari 2024 | 20:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini saat menjalani Tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (6/2/2024). (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Manager Tim Honda Racing Corporation, Alberto Puig, percaya diri dengan peluang timnya untuk keluar dari periode suram di MotoGP.

Honda kembali menunjukkan progres saat melakoni tes pramusim MotoGP 2024 selama tiga hari pada 6-8 Februari lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, berada di posisi ke-10 dalam catatan waktu lap pada hari terakhir tes dengan gap 0,7 detik dari torehan tercepat.

Tim pabrikan asal Asaka, Jepang, tersebut mulai menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik dibanding musim lalu.

Beberapa terobosan yang mereka buat meliputi pemutakhiran bagian aerodinamis serta motor yang lebih ringan.

Namun, evolusi yang ditunjukkan dari tes MotoGP Sepang tentu belum cukup untuk menjadi bukti bahwa mereka boleh bermimpi tinggi pada musim ini.

Honda sudah mengetahui hal-hal yang harus diatasi, termasuk kendala yang dialami pembalap dalam simulasi lomba.

Baca Juga: Ilmu Padi Marc Marquez, Tepis Teori Bisa Menang di GP Qatar meski Ungguli Pecco Bagnaia dalam Simulasi Sprint

Tes pramusim kedua yang digelar di Sirkuit Lusail, Qatar pada 19-20 Februari akan dimanfaatkan betul oleh Honda untuk membuat motor lebih halus dan lebih cepat saat keluar dari tikungan.

Selain itu, Alberto Puig selaku manajer tim memastikan bahwa pengembangan motor RC213V akan lebih melibatkan dua pembalap dari tim satelit.