Bawa Nama Bangsa ke Negeri Orang, Tim Bulu Tangkis Beregu Indonesia Tak Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 11 Februari 2024 | 19:49 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia harus mengurungkan niat untuk mengikuti Pemilu 2024 melalui Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di World Trade Center Kuala Lumpur, Malaysia, 11 Februari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024 tidak dapat ikut serta dalam Pemilu 2024. Harapan untuk negeri tercinta pun mereka panjatkan.

Agenda yang padat dalam persiapan menuju Kejuaraan Beregu Asia 2024 pada pekan depan di Selangor, Malaysia, menjadi penyebabnya.

Antusiasme untuk mengikuti pesta demokrasi sebenarnya ditunjukkan oleh para wakil Merah Putih di ajang kualifikasi bagi Thomas dan Uber Cup 2024.

Setelah berlatih pada Minggu (11/2/2024) pagi di Setia Badminton Academy, mereka berangkat ke Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di World Trade Center, Kuala Lumpur.

Akan tetapi, waktu menunggu yang lama serta jadwal latihan berikutnya pada sore hari membuat tim bulu tangkis Indonesia mengurungkan niat.

Dalam siaran pers yang dibagikan PBSI, WTC Kuala Lumpur penuh sesak Warga Negara Indonesia yang juga ingin menggunakan hak miliknya.

Suasana di TPSLN sangat padat dengan para pemilih berdesak-desakan.

Tim bulu tangkis Indonesia sebenarnya sudah mencoba untuk meminta bantuan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk mencoblos.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Nozomi Okuhara Pimpin Tim Putri Jepang yang Berkekuatan Sangar, Gelar Juara Milik Indonesia Terancam

Akan tetapi, setelah melalui diskusi, diputuskan bahwa lebih baik bagi tim untuk kembali ke hotel dan bersiap untuk latihan berikutnya di mana tim akan menjajal arena pertandingan.