Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Pemain Debutan Buka Suara Saat Bantu Indonesia Sapu Bersih, Leo/Daniel Beri Respek ke Pemain Arab Saudi

By Delia Mustikasari - Selasa, 13 Februari 2024 | 16:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Yohanes Saut Marcellyno, pada laga fase grup Kejuaraan Beregu Asia 2024 menghadapi Arab Saudi di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis putra Indonesia mengawali fase penyisihan Grup A Kejuaraan Beregu Asia 2024 dengan kemenangan 5-0 atas Arab Saudi saat tampil di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024).

Pada laga ini, Chico Aura Dwi Wardoyo membuka poin Indonesia setelah menang atas Mahd Shaikh dua gim langsung, 21-6, 21-10.

"Alhamdulillah bisa bermain baik dan menyumbangkan angka pembuka untuk Indonesia. Ini pertandingan pertama, saya manfaatkan untuk memantapkan semuanya, terutama dalam teknik pukulan," kata Chico dalam siaran resmi PBSI."

"Dalam pertandingan ini saya bisa menguasai lapangan, sehingga mainnya juga lebih enak.
Lawan harus diakui juga bermain baik. Bisa memberikan perlawanan. Dia juga ulet di lapangan dan tidak gampang mati sendiri."

"Semoga cedera lawan tidak parah dan segera sembuh, sehingga bisa bermain lagi. Tadi usai pertandingan dia saya bantu berjalan itu sebagai bentuk dukungan dan sikap sportif," ucap Chico.

Pada pertandingan ini ada dua pemain Indonesia yang menjalani debut pada Kejuaraan Beregu Asia. Mereka adalah Alwi Farhan dan Yohanes Saut Marcellyno.

Alwi Farhan yang tampil pada partai kedua juga berhasil menyumbang poin setelah menundukkan Muath Alghamdi, 21-2, 21-10.

"Dalam pertandingan tadi saya manfaatkan untuk mencoba dan beradaptasi dengan kondisi angin, situasi lapangan, dan karakter shuttlecocknya. Alhamdulillah bisa berjalan lancar dan apa yang dipersiapkan dari sebelumnya bisa diterapkan di lapangan," ucap Juara Dunia Junior 2023 itu.

Baca Juga: Rekap Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Sapu Bersih, Tim Putra dan Putri Indonesia Menang Semua di Laga Perdana Fase Grup

"Melawan pemain dari Arab, saya katakan kualitasnya cukup bagus. Memang kalau dilihat dari angka memang tidak terlalu mepet."

"Tetapi, tadi ada beberapa momen bisa terjadi reli dan tidak mudah bagi saya untuk bisa mendapatkan poin. Ada beberapa poin yang membuat saya kewalahan juga," aku Alwi.