Motor Gresini Berbeda, Kepala Kru Yakin Marc Marquez Akan Meningkat dalam 3-4 Balapan Pertama MotoGP 2024

By Delia Mustikasari - Kamis, 15 Februari 2024 | 06:30 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, pada tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala kru Gresini, Frankie Carchedi, yakin Marc Marquez akan semakin kuat dengan Desmosedici seiring berjalannya musim MotoGP 2024.

Pertanyaan besarnya adalah apa titik awalnya. Mantan pembalap Repsol Honda itu menarik perhatian dengan memimpin waktu menuju posisi keempat pada debut Desmosedici pada tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia November lalu.

Hasil ini diikuti posisi keenam (+0,588 detik) pada tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada awal Februari.

Hal tersebut membuat Marquez hanya menjadi pembalap penunggang Ducati terbaik kelima dan dia juga berada di peringkat keenam selama simulasi balapan sprint.

Namun, dia nyaris hanya berjarak sepersepuluh lap dari jarak jauh terbaik yang dilakukan mantan pembalap Gresini musim lalu, Fabio di Giannantonio (VR46 Ducati).

"Yang bisa saya katakan adalah seiring berjalannya tahun, kami akan meningkat. Itu semua tergantung pada 3-4 balapan pertama," kata Carchedi dilansir dari Crash.

"Seberapa tinggi level awal dan seberapa banyak yang harus Anda kembangkan. Maka Anda akan memahami tahun seperti apa yang bisa Anda lakukan."

"Saya pikir orang-orang lupa dalam sebuah tes, tidak mudah bagi seseorang untuk menjadi yang tercepat, tetapi ketika Anda melakukan 150-200 lap selama tiga hari, Anda punya waktu untuk mencapai puncak," tutur Carchedi.

Baca Juga: Pesan Kuat Marc Marquez, Akan Desak Ducati Lanjutkan Pengembangan Motor

"Kami punya hasil tes di Qatar, tetapi saat Anda pergi ke Portimao, Anda punya sekitar 20 lap dan kemudian Anda harus langsung lolos ke Q2."