Liga Voli Korea - Tim Legendaris Korea Frustrasi Peringkatnya Turun Jelang Jumpa Red Sparks

By Delia Mustikasari - Senin, 19 Februari 2024 | 08:46 WIB
Pelatih GS Caltex Seoul KIXX, Cha Sang-hyun (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri GS Caltex Seoul KIXX mencatat tren negatif dengan menelan tiga kekalahan beruntun pada putaran kelima Liga Voli Korea 2023-2024.

GS Caltex gagal mendapat tambahan poin saat bertandang ke markas Hwaseong IBK Altos di Hwaseong Indoor Arena, Gyeonggi, Minggu (18/2/2024) karena kalah langsung 0-3 (21-25, 21-25, 21-25).

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga berturut-turut bagi GS Caltex pada putaran kelima.

Sekaligus kekalahan keempat yang diterima GS Caltex pada lima pertandingan terakhir di putaran kelima.

Situasi semakin sulit saat pertandingan hari ini bagi Gyselle Silva yang menjadi pemuncak top skor Liga Voli Korea saat ini karena tidak didampingi oleh pelatih kepala, Cha Sang-hyun.

Cha Sang-hyun baru saja menjalani operasi siku dan masih mengenakan gips sehingga tidak mampu mendampingi anak asuhnya.

Asisten pelatih GS Caltex, Im Dong-kyu yang menggantikan peran Cha sebagai juru taktik laga ini mengatakan bahwa kemampuan mencetak poin outside hitter mereka tidak berhasil.

Silva mencetak 27 poin dalam laga ini tetapi dukungan outside hitter tidak cukup. So-Hwi Kang dan Seo-Yeon Yoo mengumpulkan 8 poin secara berdampingan, tetapi tingkat keberhasilan serangannya rendah yaitu 38,89 dan 33,33 persen.

Baca Juga: Klasemen Liga Voli Korea -Tim Andalan Thailand Jaga Harapan ke Posisi Ke-4 Saat Kandaskan GS Caltex yang Digusur Red Sparks

Sebelum laga melawan IBK Altis, Im mengatakan bahwa timnya akan fokus meningkatkan peran outside hitter dalam mencetak angka.