Liga Voli Korea - Setter Thailand Sahabat Megawati Bicara Masa Depan di Negeri Ginseng Jelang Musim Berakhir

By Delia Mustikasari - Senin, 19 Februari 2024 | 09:45 WIB
Potret pebola voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi (kanan), bersama Kim Yeon-koung (tengah) dan Pornpun Guedpard. Tiga pemain bintang dari negara berbeda ini menari di sela-sela perhelatan All Star Game Liga Voli Korea 2023-2024 di Incheon, Korea Selatan, 27 Januari 2024. (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim Hwaseong IBK Altos menjaga harapan naik ke posisi keempat saat menjamu GS Caltex Seoul KIXX, Minggu (18/2/2024) pada lanjutan putaran kelima Liga Voli Korea 2023-2024.

GS Caltex tumbang dari dari tim yang diperkuat setter timnas Thailand, Guedpard Pornpun, dengan skor 0-3 (21-25, 21-25, 21-25).

Tim legendaris Korea itu dibuat tak berdaya dalam pertandingan tiga set langsung yang dihelat di Hwaseong Indoor Arena, Gyeonggi, Korea Selatan.

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga berturut-turut bagi GS Caltex pada putaran kelima.

Sekaligus kekalahan keempat yang diterima GS Caltex pada lima pertandingan terakhir di putaran kelima.

Pemain asing IBK Altos, Brittany Abercrombie mencetak poin terbanyak dalam tim dengan 23 poin, diikuti Choi Jeong-min dengan 15 poin, termasuk 5 blok.

Hwang Min-kyung dan Pyo Seung-ju memimpin tim meraih kemenangan dengan masing-masing mencetak 7 poin.

Setter Thailand, Pornpun Guedpard, lega setelah timnya kini hanya berjarak dua poin dari GS Caltex yang beberapa hari lalu digeser Red Sparks ke posisi keempat dalam klasemen Liga Voli Korea 2023-2024.

"Saya sangat senang. Nafas saya secara keseluruhan bagus hari ini," ujar Guedpard.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Tim Legendaris Korea Frustrasi Peringkatnya Turun Jelang Jumpa Red Sparks