Tes Pramusim MotoGP 2024 - ​Marc Marquez Bantah Tahan Performa Asli untuk Tutupi Kekuatannya

By Delia Mustikasari - Selasa, 20 Februari 2024 | 08:50 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar, Senin (19/2/2024). (CRASH.NET)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, membantah dia melakukan sandbagging pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2024 Qatar di Sirkuit Lusail, Senin (19/2/2024).

Sandbagging adalah istilah umum yang digunakan ketika sebuah tim menyembunyikan kecepatan terbaik aslinya dari tim lain. Sederhananya tim tersebut tidak mau kelihatan cepat di mata orang.

Marquez menjadi yang tercepat ke-16 pada tes pertama dari dua hari di Qatar.

Dia tertinggal +0,919 detik dari pemimpin klasemen, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), sementara Jorge Martin (Prima Pramac) berada di urutan kedua.

Beberapa pihak di paddock MotoGP bertanya-tanya apakah pembalap baru Gresini Ducati itu sengaja menahan performa aslinya hingga balapan pertama musim 2024.

"Tidak. Tentu saja saya memacu motor dengan cepat," kata Marquez sambil mengangkat bahu dilansir dari Crash.

"Semua pembalap berusaha keras dalam tes ini, tetapi saya perlu memahami beberapa hal."

"Selasa adalah hari yang penting untuk memahami kecepatan yang akan kami miliki untuk musim ini," ujar pembalap yang baru berulang tahun yang ke-31 tahun itu.

"Tentu saja, pada musimnya Anda bisa beradaptasi. Hasilnya tidak buruk. Itu bagus, terutama di pengujung hari," ucap Marquez.

Baca Juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP 2024 - Bagnaia Tercepat meski Top Speed di Bawah Yamaha, Marquez Lebih Pelan dari Bayinya Sendiri di Qatar