Anthony Ginting Pernah Kena, BWF Bantah Tuduhan Manipulasi Undian Turnamen dari Ganda Putra Malaysia

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 23 Februari 2024 | 10:30 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada BWF World Tour Finals 2023, di Hangzhou Sports Center Gymnasium, China, 14 Desember. (STR/AFP)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mengkritik Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) perihal hasil undian aneh di All England Open 2024.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menilai undian yang mereka dapat pada turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000 itu sangat merugikan.

Pasalnya mereka sudah harus menghadapi rekan senegara yaitu Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pada babak pertama All England Open 2024.

Derbi Malaysia antara Chia/Soh dan Goh/Izzuddin juga bisa terjadi lebih cepat di French Open 2024, sepekan sebelum All England, karena jalur keduanya bersilangan di babak kedua.

Hasil undian ini cukup disayangkan Chia/Soh karena salah satu dari wakil Malaysia dipastikan gugur pada babak-babak awal.

"Saya tidak tahu harus berkata apa karena ini aneh bahwa kami harus menghadapi rekan senegara kami begitu awal," kata Chia kepada Timesport.

"Tidak hanya itu, tapi sepertinya pasangan Malaysia selalu dikelompokkan di paruh undian yang sama, terutama ketika kami bermain di turnamen Eropa."

"Mungkin ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan oleh Federasi Bulutangkis Dunia," ujarnya.

Baca Juga: Rexy Mainaky Sayangkan Apesnya Ganda Putra Malaysia di All England Open 2024, Bakal Ada yang Langsung Pulang

Aaron Chia juga mengritik kenapa ada tiga pasangan Malaysia yang berada di paruh yang sama pada All England Open 2024.