Liga Voli Korea - Penyesalan Pelatih Juara Bertahan Jadi Korban Pecah Telur Tim Juru Kunci yang Terkena Skandal Perundungan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 24 Februari 2024 | 10:00 WIB
Pelatih tim bola voli putri, Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass, Kim Jong-min dalam lanjutan putaran keenam Liga Voli Korea 2023-2024. (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri, Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass menelan kekalahan saat menghadapi AI Pepper Savings Bank dalam lanjutan putaran keenam Liga Voli Korea 2023-2024.

Juara bertahan ini kalah dari tim juru kunci, 2-3 (25-23, 26-24, 22-25, 25-27, 9-15) pada laga yang digelar Jumat (23/2/2024) di Gimcheon Indoor Stadium.

Pemain andalah Hi-Pass, Vanja Bukilic yang merupakan pemain opposite mencetak 42 poin, termasuk dua blok dan servis. Namun, dia tidak mampu menyelesaikan reli di saat kritis. 

Dua pemain outside hitter Hi-Pass, Thanacha Sooksod dan Bae Yu-na  bekerja keras dengan mencetak 15 dan 10 poin, namun tak mampu mencegah timnya dari kekalahan.

Pepper Savings Bank tersenyum untuk pertama kalinya dalam 24 laga dengan merebut tiga set setelah kehilangan set pertama dan kedua.

Ini merupakan kemenangan kedua melawan Hi-Pass musim ini dan juga merupakan kemenangan ketiga musim ini.

"Tidak ada kekompakkan di lapangan sejak awal. Kami terus berbicara, dan sepertinya lawan telah mempersiapkan banyak hal hari ini, termasuk kekuatan serangan dan pertahanan," kata pelatih Hi-Pass, Kim Jong-min.

"Saya harus meminta pemain menerapkan kombinasi pukulan keras dan pukulan berulang-ulang, tetapi mereka tidak memiliki kemampuan untuk merespons serangan lawan," ucap Kim menyesal dilansir dari The Spike.

"Saat bermain di liga jangka panjang, ada kalanya kondisinya bermasalah atau lawannya bagus. Perbedaan kekuatan bukan berarti kami lebih baik," ujar Kim.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Firasat Baik Pelatih Tentang Hasil Red Sparks Jamu Tim Legenda Korsel