Kekuatan Bulu Tangkis Indonesia Diragukan Jelang Olimpiade, Memastikan Punya 2 Wakil di Nomor Andalan Masih Sulit

By Nestri Y - Rabu, 28 Februari 2024 | 15:40 WIB
Ganda putra terbaik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di babak perempat final Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/1/2024) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Keraguan akan kekuatan bulu tangkis Indonesia menjelang Olimpiade Pars 2024 semakin meruncing setelah nomor ganda putra belum bisa memastikan kelolosan dua wakil sampai detik ini.

Menurunnya prestasi bulu tangkis Tanah Air semakin terlihat jelas mendekati periode krusial jelang Olimpiade Paris 2024.

Dari lima nomor, kepastian untuk memiliki maksimal dua wakil belum terjamin sepenuhnya.

Bahkan di nomor andalan ganda putra Indonesia yang biasanya jadi tumpuan, sekarang pun belum bisa dipastikan nasibnya apakah mampu meloloskan dua wakil.

Saat ini baru Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang posisinya cenderung aman di delapan besar Race to Paris 2024.

Dua wakil di bawahnya ada Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang saling bersaing untuk mengejar spot tiket kedua.

Sayangnya, performa kedua pasangan muda ini pun terbilang belum konsisten.

Fluktuasi di nomor ganda putra terus mendera sejak Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpisah.

Baca Juga: Hasil Undian Ruichang China Masters 2024 - Debut Bobby/Melati Dihalangi Wakil Tuan Rumah, Jumpa Setengah Juara Hong Kong Open

Mantan ganda putra nomor satu dunia itu masih tak jelas nasibnya hingga detik ini. Secara peluang, jika keduanya comeback berpasangan pun sulit untuk mengejar tiket Olimpiade karena peringkat mereka sudah terjun bebas di 90 besar.