Anthony Ginting Antusias Idolanya, Taufik Hidayat, Jadi Mentor Jelang Olimpiade Paris 2024

By Delia Mustikasari - Rabu, 28 Februari 2024 | 17:43 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat berhadapan dengan Leong Jun Hao (Malaysia) pada babak kedua Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia, Kamis (25/1/2024). (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan melanjutkan perburuan poin Olimpiade Paris 2024 dengan mengikuti French Open 2024 (5-10 Maret) dan All England (12-17 Maret).

Selain Anthony, Jonatan Christie juga masuk dalam pebulu tangkis yang dipersiapkan ke Paris.

"Puji tuhan sejauh ini semua persiapan ke turnamen terdekat berjalan dengan baik. Intinya sudah siap untuk tur Eropa di Prancis dan Inggris," kata Anthony ditemui di pelatnas Cipayung, Jakarta.

"Tentunya ini menjadi persiapan dan tolok ukur juga menjelang Olimpiade Paris di bulan Juli."

Selain berlatih, PBSI membentuk tim ad hoc untuk membantu atlet yang diproyeksikan untuk Olimpiade Paris 2024.

Tim tunggal putra Indonesia akan dimentori oleh peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat.

"Satu keputusan yang baik menurut saya pribadi karena ada sesi sharing, tukar pikiran dan pengalaman, tentang momen-momen perjalanan menuju Olimpiade," ucap pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu.

"Jadi pengingat juga karena kurang 150 hari lagi untuk persiapan dengan baik. Semoga dengan adanya mentor-mentor yang hadir bida menimbulkan semangat dan motivasi lebih lagi." tutur Anthony.

"Pastinya setiap evaluasi dan masukkan dari mentor, apalagi A' Taufik jadi idola saya. Masukkannya lebih masuk untuk saya. Semoga bisa menghasilkan hasil yang terbaik."

Baca Juga: Hasil Undian Orleans Masters 2024 - Barengi Bergulirnya All England, Rinov/Pitha Didapuk Jadi Unggulan Teratas, Juara Bertahan Ganda Putra China Dicerai