Marc Marquez Ingin Lampaui Valentino Rossi, Jadi Dia Harus Berada di Ducati

By Delia Mustikasari - Kamis, 29 Februari 2024 | 06:00 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marquez berjabat tangan setelah kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 24 Agustus 2019. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pertanyaan tentang bisakah Marc Marquez mengungguli total sembilan gelar juara dunia milik Valentino Rossi setelah ia mengendarai motor Ducati muncul setelah dia pindah ke Gresini pada MotoGP 2024.

Keinginan Marquez untuk mengalahkan perolehan gelar juara Valentino Rossi berarti dia harus mengendarai Ducati, kata Pol Espargaro.

Delapan gelar juara dunia yang diraih Marquez tertinggal satu dari total yang diraih rival beratnya, Rossi.

Peralihan dari Repsol Honda ke Gresini Ducati tahun ini telah mengembalikan Marquez ke benak banyak pengamat untuk menantang gelar juara dunai kesembilan.

Rekan setimnya selama dua musim, Espargaro, bereaksi terhadap keputusan besar Marquez untuk keluar dari Honda, tim tempat ia memenangkan semua gelarnya sejauh ini.

"Dalam dunia olahraga, tahun-tahun berlalu dengan sangat cepat," kata Espargaro kepada Marca dilansir dari Crash.

"Khususnya di dunia sepeda motor, di mana para pembalap naik ke kelas premier pada usia yang sangat muda, levelnya meningkat dengan sangat cepat."

"Memang benar Anda bisa berkata ‘ya, saya hanya punya pengalaman satu tahun’. Tetapi satu tahun sangatlah panjang dan menjadi sangat panjang dalam olahraga elite," ucap Espargaro.

"Tidak hanya secara mental, tetapi juga secara teknis. Bagaimana para pembalap baru yang datang ke pabrikan membalap.

Baca Juga: Marc Marquez dan Ducati Jadi Ancaman Gelar MotoGP Milik Valentino Rossi?