Gaya Balapan Nyeleneh Bocah Ajaib Debutan MotoGP 2024, Unik tapi Bisa Gercep Hindari Musibah

By Nestri Y - Kamis, 29 Februari 2024 | 19:45 WIB
Pembalap debutan MotoGP 2024, Pedro Acosta (GASGAS Factory Racing Tech3) tampil menawan pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (6/2/2024). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Satu-satunya pembalap rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta ternyata punya gaya berkendara unik yang membuat dia tampaknya mulus adaptasi ke kelas para raja.

Penampilan debutan sekaligus juara dunia Moto2 2023 itu langsung mencuri perhatian sejak shakedown test MotoGP hingga dua kali tes pramusim MotoGP di Sepang dan Qatar.

Acosta seolah terlihat bukan pembalap debutan di kelas premier dengan mesin 1000cc, lantaran mulusnya adaptasi dia di atas RC16 KTM bersama tim satelit GASGAS Factory Racing Tech3.

Hasil-hasil tes pramusim pembalap 19 tahun itu terbilang mengesankan.

Dia langsung cepat dan mampu dekat dengan sejumlah pembalap top.

Acosta finis di peringkat ke-15 dengan berjarak 1,095 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) selaku pembalap tercepat.

Hal-hal impresif yang ditunjukkan Acosta selama tes pramusim juga telah menarik sejumlah kru di paddock KTM.

Sebelumnya, jurnalis senior MotoGP sekaligus mantan pembalap Simon Crafar membagikan cerita tentang Acosta yang punya kesan positif di mata kru KTM.

Baca Juga: Alasan Kuat Fabio Quartararo Sabar Bareng Yamaha, Semua karena Sosok Eks Insinyur Ducati Ini

"Saya berbicara kepada beberapa mekanik Tech3 sebelumnya, dan mereka sangat kagum pada Pedro," ucap Crafar beberapa waktu lalu, dikutip BolaSport.com dari MotoGP.com.