Jadwal Siaran Langsung French Open 2024 - 13 Wakil Indonesia Tampil, Laga Berlangsung hingga Subuh

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 Maret 2024 | 11:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, di podium French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Minggu (29/10/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 13 wakil Indonesia akan mengikuti French Open 2024 yang berlangsung pada 5-10 Maret di Adidas Arena, Paris, Prancis.

Tahun lalu, Indonesia membawa pulang satu gelar melalui Jonatan Christie (tunggal putra) dan posisi runner-up dari Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (ganda putra).

Tahun ini, Jonatan akan mengawali perjuangan pada turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut dengan menjumpai Wang Tzu Wei (Taiwan) dengan rekor pertemuan 6-7.

Fikri/Bagas juga akan menghadapi wakil Taiwan pada babak pertama dengan melawan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Tim bulu tangkis Indonesia terbang lebih awal jelang French Open pada 28 Februari dengan tujuan kota Chambly, 40 kilometer sebelah utara Paris.

Chambly adalah komune di departemen Oise yang rencananya bakal menjadi tempat training camp tim bulu tangkis Indonesia menjelang Olimpiade Paris 2024 nanti.

Sementara itu, Apriyani Rahayu akan kembali berkompetisi pada French Open 2024 bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani sempat absen dalam beberapa turnamen karena mengalami cedera betis. Apriyani/Fadia sempat tampil pada Indonesia Masters 2024, Januari kemarin. Namun, kiprah mereka langsung terhenti pada babak pertama.

Baca Juga: German Open 2024 - Sensasi Klan Nguyen Berlanjut, Tumpas Kompatriot An Se-young untuk Pijak Final Tertinggi

"Cederanya Alhamdulillah sudah membaik, makin ke sini makin membaik. Jadi dari kemarin sudah berbicara dengan Fadia, Koh Didi (Eng Hian, pelatih ganda putri) semuanya," ucap Apriyani.

"Termasuk berbicara dengan psikolog. Banyak hal yang sudah dilakukan, sekiranya berjalan lancar nanti pada French Open 2024."