Rekap Hasil Final German Open 2024 - Momok Baru Ganda Putra Indonesia Kalah Tragis, 3 Pemain Angkatan Leo/Daniel Pecah Telur

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 4 Maret 2024 | 01:33 WIB
Ganda putra Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, merayakan kemenangan atas He Ji Ting/Ren Xiang Yu dari Taiwan pada final German Open 2024 di Muelheim, Jerman, 3 Maret 2024. (TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE.COM @BWFTV)

BOLASPORT.COM - German Open 2024 diwarnai dengan sejumlah kejutan dan terobosan dari pemain-pemain yang sudah lama menanti gelar di kompetisi kelas elite.

German Open 2024 melahirkan lima pemenang dari negara berbeda setelah final yang selesai dihelat di Westenergie Sporthalle, Muelheim, Jerman, Minggu (3/3/2024).

Wakil Eropa menguasai persaingan di sektor tunggal.

Dari tunggal putri, Mia Blichfeldt dari Denmark menghentikan sensasi Nguyen Thuy Linh, wakil Vietnam yang menjadi penakluk raksasa di babak-babak sebelumnya.

Nguyen mencapai final pertamanya di level Super 300 setelah menyingkirkan mantan ratu bulu tangkis, Ratchanok Intanon, di perempat final lalu unggulan kedua, Kim Ga-eun (Korea Selatan), di semfinal.

Namun, setelah laju yang impresif, tunggal putri ranking 23 dunia ini mengalami kesulitan besar di final hingga tumbang dengan skor yang cukup telak yaitu 21-11, 21-9.

Sementara di tunggal putra bendera Prancis berkibar setelah Christo Popov mengalahkan Rasmus Gemke dari Denmark dengan skor 21-17, 21-16.

Kemenangan ini menjadi penebusan Popov setelah dikalahkan Gemke di final Kejuaraan Beregu Eropa 2024 pada Februari lalu meski memenangi gim pertama dan unggul 19-11 di gim kedua.

Baca Juga: Hasil Final German Open 2024 - Calon Lawan Ginting-Jojo di Olimpiade, Bocil Prancis Penantang Viktor Axelsen Akhirnya Juara World Tour

Bagi karier Popov sendiri, kemenangan ini sekaligus memecah kebuntuannya di panggung BWF World Tour karena menjadi gelar pertama.