PSSI Buka Suara Terkait Aksi Brutal Wahyudi Hamisi yang Tendangannya Kena Kepala Pemain Asing Persebaya

By Wila Wildayanti - Senin, 4 Maret 2024 | 17:30 WIB
Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, buka suara terkait aksi brutal Wahyudi Hamisi yang tendangannya mengenai kepala Bruno Moreira. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sekjen PSSI Yunus Nusi buka suara terkait aksi brutal gelandang PSS Sleman Wahyudi Hamisi yang terlihat melakukan tendangan mengenai kepala pemain asing Persebaya Surabaya yakni Bruno Moreira.

Aksi brutal Wahyudi Hamisi ini terjadi saat Persebaya Surabaya menjamu PSS Sleman dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3/2024).

Insiden ini terjadi pada menit ke-16, saat perebutan bola di area PSS Sleman.

Saat itu, pemain Persebaya Bruno Moreira menahan rasa sakit dan tidak bisa bangun.

Baca Juga: Komentar Kiper PSS Usai Gawangnya Kebobolan 13 Detik Setelah Kick-off

Namun, saat bola mengarah pada Bruno yang tengah tidur kesakitan, Wahyudi Hamisi terlihat melakukan tendangan kencang yang mengenai kepala pemain berusia 24 tahun tersebut.

Alhasil, Bruno Moreira langsung bangun dan dan bereaksi keras kepada Hamisi yang diikuti pula oleh pemaon Persebaya.

Tindakan pemain PSS Sleman ini bahkan membuat Persebaya mengeluarkan kecaman, karena sebelumnya pemain asing Bajol Ijo Robertino Pugliara juga menjadi kebrutalan Wahyudi Hamisi pada tahun 2018.

Bahkan Robertino Pugliara dipaksa mengakhiri kariernya karena patah kaki.

Kecaman yang dilayangkan Persebaya ini membuat banyak pihak penasaran apa yang akan dilakukan PSSI dengan adanya insiden tersebut.