French Open 2024 -Jadi Satu-satunya Wakil Tunggal Putra Malaysia, Lee Zii Jia Incar Kenaikan 2 Tingkat dalam Kualifikasi Olimpiade Usai Pulih dari Sinus

By Delia Mustikasari - Selasa, 5 Maret 2024 | 11:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada perempat final China Masters 2023 di provinsi Guangdong, China, 24 November 2023. (STR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, siap untuk menikmati suasana pra-Olimpiade di Adidas Arena, Paris, Prancis saat ia beraksi pada babak pertama French Open 2024, Selasa (5/3/2024).

Pelaksanaan turnamen French Open 2024 dimajukan lebih awal dari jadwal biasanya pada Oktober sehingga penyelenggara dapat menguji venue tersebut, yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli-11 Agustus.

Lee akan berhadapan dengan Magnus Johannesen (Denmark) pada babak pertama turnamen Super 750 tersebut.

Pelatih Lee, Wong Tat Meng mengatakan bahwa tunggal putra ranking ke-10 dunia itu telah menjalani dua minggu latihan yang baik di Kuala Lumpur dan siap menyambut atmosfer baru.

"Kami bermain di venue Olimpiade di sini untuk pertama kalinya. Dengan Olimpiade yang akan dimulai hanya dalam waktu lima bulan," kata Wong dilansir dari The Star.

"Turnamen ini adalah kesempatan bagi Zii Jia untuk merasakan bagaimana rasanya bermain di Olimpiade di tempat yang sama," ucap Wong.

"Ini seperti uji coba bagi penyelenggara. Kami tahu bahwa cuaca panas menjelang Olimpiade akan semakin meningkat mulai dari French Open."

Wong mengaku senang dengan penampilan Lee Zii Jia yang kembali pulih setelah berjuang melawan sinus selama Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Shah Alam, Malaysia, bulan lalu.

Baca Juga: French Open 2024 - Usai Raih Raih Gelar Pertama di Jerman, Christo Popov Ingin Lanjutkan Momentum di Rumah Sendiri

"Zii Jia belum mengindikasikan bahwa dia menghadapi masalah kesehatan yang sama sejak tiba di sini," aku Wong.