MotoGP Qatar 2024 - Kalah Suara Bikin Peringkat 1 Marc Marquez pada Hari Jumat Tak Berguna

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 9 Maret 2024 | 12:27 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, saat tampil pada latihan bebas MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, 8 Maret 2024. (GRESINI RACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, tak mau jemawa kendati mampu memuncaki sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar 2024.

Marc Marquez mencetak waktu lap tercepat pada latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Qatar yang dihelat di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, Jumat (8/3/2024).

Marquez tak tertandingi dengan waktu lap terbaik 2 menit 6,544 detik dalam 11 lap yang dilahapnya pada FP2 MotoGP Qatar.

Sayangnya, catatan terbaik pada sesi latihan kedua hari Jumat tak berpengaruh banyak bagi kans Marquez dalam balapan. Perubahan format akhir pekan menjadi alasannya.

Sesi kedua pada hari Jumat yaitu practice alias latihan seharusnya menentukan kelolosan langsung ke babak kualifikasi 2 yang memperebutkan pole position.

Namun, cuaca buruk yang turun membuat latihan digeser ke Sabtu sebelum kualifikasi. Adapun sesi kemarin berubah menjadi latihan bebas kedua.

Perubahan Jadwal MotoGP Qatar 2024
Hari Jadwal Normal MotoGP Qatar
Jumat FP1 FP1
Practice FP2
Sabtu FP2 Practice
Kualifikasi Kualifikasi
Sprint Sprint
Minggu Warm-up Warm-up
Balapan Balapan
     

"Kami menghadiri pertemuan, kami melakukan voting. Keputusan saya? Tidak mengganti jadwalnya," kata Marquez mengakui, dilansir dari GPOne.

"Menurut saya, kalau mereka mengizinkan kami untuk ke lintasan karena kondisinya aman dan jika itu aman maka kami bisa melakukan time attack."

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Qatar 2024 - Debut Bocah Ajaib Langsung Mengancam, Marc Marquez Tembus 4 Besar

"Bagi saya, melakukan pra-kualifikasi (practice), kualifikasi, dan sprint sekaligus besok itu lebih buruk."