Rekap Hasil Orleans Masters 2024 - 3 Wakil Lolos, Rinov/Pitha Selangkah Lagi Kembali ke Zona Lolos Olimpiade

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 16 Maret 2024 | 05:55 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada babak pertama French Open 2024 di Adidas Arena, Selasa (5/3/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tiga wakil Indonesia melanjutkan asa di Negeri Mode setelah sukses mencetak kemenangan dari perempat final Orleans Masters 2024.

Orleans Masters 2024 telah menyelesaikan rangkaian pertandingan dari babak delapan besar di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Jumat (16/3/2024).

Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melanjutkan langkah mereka ke babak berikutnya dari turnamen World Tour Super 300 ini.

Menghadapi unggulan kelima yaitu Hiroki Nishi/Akari Sato (Jepang), Rinov/Pitha yang merupakan unggulan pertama mampu mengemas kemenangan.

Rinov/Pitha menghentikan perlawanan juara Kaohsiung Masters Super 100 dan Vietnam Open Super 100 itu dalam dua gim langsung.

Rinov/Pitha pun mendekatkan diri mereka ke zona aman dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang tinggal 1,5 bulan lagi.

Di tengah ancaman 0 wakil ganda campuran di Olimpiade Paris, mereka masih menjadi harapan terdepan Indonesia karena peringkatnya paling tinggi.

PBSI membuat pertaruhan dengan menurunkan Rinov/Pitha ke Orleans Masters alih-alih All England Open yang levelnya lebih tinggi tetapi tantangannya lebih besar juga.

Baca Juga: Hasil Orleans Masters 2024 - Versi Upgrade Rinov/Pitha, Tumbangkan Wakil Jepang untuk ke Semifinal Lagi Setelah 15 Bulan

Strategi PBSI akan berhasil jika RiPith lolos ke final.