5 Fakta Final All England Open 2024 - Ulangan Prestasi Besar Para Wakil Indonesia hingga Hadiah Uang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 18 Maret 2024 | 04:40 WIB
Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian, berpose dengan medali dan piala setelah memenangi final All England Open 2024 di Birmingham, Inggris, 17 Maret 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia berpesta lagi di All England Open 2024. Di panggung turnamen bulu tangkis paling bersejarah ini, deretan prestasi sukses diukir.

Setelah dihantam badai sejarah buruk dalam satu tahun terakhir, jagat bulu tangkis Tanah Air kembali bergairah karena pencapaian besar pada All England Open 2024.

Dua gelar juara berhasil dibawa pulang berkat kemenangan pada babak final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024).

Tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto larut dalam euforia karena berhasil menjadi pemenang.

Fakta-fakta menarik pun tersaji dalam malam penuh bahagia di final All England Open 2024. Berikut BolaSport.com merangkumnya:

1. Gelar Pertama Tunggal Putra dan All Indonesian Final Setelah 30 Tahun

Indonesia pernah menjadi penguasa sektor tunggal putra di All England Open, utamanya pada era 1970an melalui era Rudy Hartono (8 gelar) dan Liem Swie King (2 gelar).

Keberhasilan Jonatan telah mengangkat kejayaan lama. Sebab, dia menjadi tunggal putra Tanah Air pertama yang menjadi juara All England sejak Hariyanto Arbi pada 1994.

Baca Juga: Rekap Hasil Final All England Open 2024 - Fajar/Rian Pertahankan Gelar, Indonesia Juara Umum Lagi Setelah 30 Tahun

Jonatan pun melakukannya dengan cara yang sama seperti Hariyanto Arbi terakhir kali yaitu melalui final wakil senegara.