Efek Pawang Conor McGregor Jadi Pilihan, Islam Makhachev Dicap Tak Punya Nyali Untuk 1 Rematch

By Agung Kurniawan - Senin, 18 Maret 2024 | 16:00 WIB
Selebrasi Islam Makhachev setelah mengalahkan Alexander Volkanovski dengan KO dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 294 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2023. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

BOLASPORT.COM - Islam Makhachev mendapatkan pandangan miring setelah memilih Dustin Poirier sebagai lawan untuk pertarungan berikutnya.

Sebagai pemegang sabuk juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev tentu tidak akan kesulitan mencari musuh bertarungnya untuk tahun.

Akan tetapi, hal tersebut tidak sepenuhnya benar di mana jagoan asal Dagestan, Rusia tersebut sedang bingung menentukan pilihan lawan.

Usai mempertimbangkan banyak hal, Makhachev akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Dustin Poirier yang tampil ciamik pada UFC 299.

Petarung berjuluk The Diamond tersebut mendapatkan kesempatan memperebutkan sabuk juara usai menumbangkan Benoit Saint Denis melalui KO.

Makhachev sendiri sejatinya menilai Poirier belum layak untuk berbagi oktagon dengannya dalam laga perebutan gelar.

Namun, tuntutan untuk segera menjalani pertarungan membuat sahabat dekat Khabib Nurmagomedov tersebut akhirnya memilihnya.

"Saya tahu Dustin Poirier tidak pantas mendapatkan laga perebutan gelar, tapi kami tidak memiliki opsi lain sekarang," ucap Makhachev.

"Semua orang sibuk, saya ingin bertarung, saya ingin bertarung tiga kali tahun ini," imbuhnya.

Baca Juga: UFC Kehabisan Akal, Korban 13 Detik Conor McGregor Turun Gunung pada UFC 301