Debut Positif di Motor Ducati, Marc Marquez: Saat Ini Tidak Realistis untuk Pikirkan Jadi Juara Dunia

By Delia Mustikasari - Selasa, 19 Maret 2024 | 13:30 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, saat tampil pada latihan bebas MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, 8 Maret 2024. (GRESINI RACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, meraih hasil positif dalam debutnya dengan motor Ducati dengan menempati posisi keempat pada balapan MotoGP Qatar 2024.

Marquez kini bersiap untuk tiba di Portimao, Portugal tempat Grand Prix kedua 2024, MotoGP Portugal 2024 akan digelar akhir pekan ini.

Setelah kinerja bagusnya di Qatar, ekspektasi menjadi prioritas utama dalam balapan hari ini di Sirkuit Algarve, Portugal, 22-24 Maret.

"Salah satu hal yang saya pelajari adalah Anda harus menetapkan tujuan hidup yang realistis, tujuan yang dapat Anda capai," kata Marquez dilansir dari MotoSan.

"Jika tidak, rasa frustrasinya akan jauh lebih besar," ucap Marquez yang sejak awal fokus pada kenyataan bahwa ia tidak dapat mencapainya.

"Saat ini tidaklah realistis jika kita berpikir untuk menjadi juara dunia saat ini dan dari mana kita berasal. Saya mau sih (juara)? Apakah saya akan mencobanya?"

"Tentu saja saya akan mencoba, apakah saya bisa finis di posisi kedua lebih baik dari posisi ketiga. Tetapi, sekarang saatnya membangun basis, saatnya membangun sensasi.

Pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu paham betul tentang rival-rival yang perlu diwaspadai yaitu Francesco Bagnaia (Ducati) dan Jorge Martin (Prima Pramac).

Mereka adalah dua orang yang bertarung memperebutkan gelar juara dunia tahun lalu.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Portugal 2024 - Potensi Sebenarnya Marc Marquez Bisa Terwujud di Portimao