Fermin Aldeguer Aset Besar, Bos Ducati Bangga Sukses Rekrut Calon Pesaing Titisan Marc Marquez

By Nestri Y - Rabu, 20 Maret 2024 | 10:20 WIB
Pembalap Speed Up, Fermin Aldeguer, merayakan kemenangannya pada balapan Moto2 Thailand di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 29 Oktober 2023. (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna mengungkap perasan bangga setelah mampu menggaet salah satu pembalap berbakat dan calon debutan aset besar untuk Ducati, Fermin Aldeguer.

Ducati tampaknya terus memperkokoh dominasinya dengan menjaring talenta-talenta terbaik dalam skuad mereka.

Tim Merah Borgi Panigale baru saja telah meresmikan pembalap Moto2, Fermin Aldeguer untuk dikontrak mulai debut di MotoGP 2025.

Sosok besar dan sentral atas keberhasilan Ducati mendatangkan Aldeguer tidak lain adalah sang General Manager, Gigi Dall'Igna.

Dall'Igna lah yang berbicara dan mengundang Aldeguer untuk makan malam di sebuah restoran dan membicarakan negosiasi debutnya di kelas para raja.

Aldeguer telah dipastikan mendapat kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Pembalap yang meraih peringkat tiga klasemen Moto2 2023 berkat lima kemenangan musim lalu itu awalnya digadang-gadang bakal ditempatkan di tim satelit rasa pabrikan Ducati, Prima Pramac Racing.

Namun pada pengumuman resminya kemarin, Ducati lantas merahasiakannya dan belum terbuka soal hal ini.

Baca Juga: Daripada Jorge Martin, Rival Rossi Lebih Yakin Pembalap Ini Jadi Saingan Utama Francesco Bagnaia pada MotoGP 2024

Bagaimanapun, yang jelas, kehadiran Aldeguer akan meramaikan musim depan lebih fantastis.