Hasil UFC Vegas 89 - Namajunas Menang, Nguyen Tak Seberuntung Jeka Saragih, dan Bahayanya Meniru Mike Tyson

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 24 Maret 2024 | 12:16 WIB
Poster UFC Vegas 89 yang menampilkan pertarungan kelas terbang wanita antara Amanda Ribas dan Rose Namajunas sebagai suguhan utama. (TWITTER.COM @UFC EUROPE)

BOLASPORT.COM - Kemenangan yang dinanti-nanti akhirnya diraih Rose Namajunas saat menghadapi Amanda Ribas pada UFC Vegas 89

Kemenangan Rose Namajunas menutup UFC Vegas 89 yang dihelat pada Sabtu (23/3/2024) malam waktu setempat atau Minggu pagi waktu Indonesia di UFC Apex, Nevada, Amerika Serikat.

Namajunas mengalahkan Amanda Ribas melalui dalam pertarungan kelas terbang wanita dari ajang tarung bebas paling populer itu.

Juara kelas jerami wanita UFC dua kali itu tampil lebih dominan dalam duel yang berlangsung dengan alot selama lima ronde penuh.

Namajunas unggul dalam dua ronde pertama baik dalam pertarungan atas maupun pertarungan bawah. Namun, Ribas mampu menekan sejak ronde ketiga.

Setelah ronde keempat yang hampir seimbang, Ribas mengejar kemenangan finis pada ronde pamungkas. Akan tetapi, Namajunas mampu bertahan.

Namajunas menang dengan keputusan angka mutlak dengan tiga hakim masing-masing memberi skor 49-46, 49-46, 48-47 baginya.

Ini menjadi kemenangan Thug Rose setelah hijrah ke kelas terbang. Sebelumnya, dia takluk di tangan Marion Fiorot, dalam debut di divisinya Alexa Grasso ini.

Baca Juga: Bos UFC Tak Mau Didebat, Kamaru Usman Diakui Jadi GOAT Kelas Welter

Namajunas juga akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun di mana salah satunya membuatnya kehilangan sabuk juara kelas jerami.