Klasemen MotoGP 2024 Usai GP Portugal - Drama Tabrakan dengan Marc Marquez Buat Francesco Bagnia Digeser Jorge Martin, Bocah Ajaib Naik Podium di Tengah Bayangan Operasi

By Delia Mustikasari - Senin, 25 Maret 2024 | 00:15 WIB
Juara balapan MotoGP Portugal 2024, Jorge Martin (tengah), finis kedua Enea Bastianini (kiri) podium ketiga, KTM GasGas Tech3, pada balapan MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Minggu (24/3/2024). (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, finis pertama pada balapan MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (24/3/2024).

Martin melanjutkan performa positifnya setelah naik podium ketiga sprint race, Sabtu (23/3/2024).

Melalui hasil ini, Martin mendapat tambahan 25 poin sehingga dia total mengemas 60 poin.

Dia menggeser Juara bertahan MotoGP,  Francesco Bagnaia yang gagal mendapat poin setelah bertabrakan dengan Marc Marquez (Gresini).

Drama terjadi pada tiga lap terakhir saat tiga pembalap mengalami nasib sial yakni Marc Marquez dan Francesco Bagnaia yang bersenggolan hingga terjatuhnya Maverick Vinales pada lap terakhir.

Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3) melengkapi podium dengan secara berurutan finis kedua dan ketiga.

Padahal Acosta dalam kondisi kurang optimal karena mengalami cedera arm pump dan berencana operasi setelah balapan MotoGP Portugal 2024.

Bastianini kini ada di posisi keempat atau tepat di depan rekan setimnya, Bagnaia setelah finis kedua.

Baca Juga: Hasil MotoGP Portugal 2024 - Drama Tubrukan Marquez dan Bagnaia Warnai Kemenangan Jorge Martin, Pedro Acosta Cetak Podium

Bagnaia melakukan kesalahan yang membuatnya harus turun ke posisi keempat, drama terjadi pada putaran pertama saat Bagnaia sempat terlibat salip menyalip dengan Marc Marquez.