Bilangnya Tak Akan Lama Tentukan Masa Depan, tapi Potensi Tak Kelihatan Yamaha Bikin Fabio Quartararo Dilema

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 31 Maret 2024 | 11:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berada di depan rekan setimnya, Alex Rins, dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 24 Maret 2024. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo berada di persimpangan jalan pada MotoGP 2024. Antara bertahan di Yamaha atau pindah, dia harus menentukan masa depannya dengan tepat.

Dua musim terakhir di Monster Energy Yamaha sungguh menghadirkan ujian nyata bagi Fabio Quartararo karena kejatuhan yang terjadi dengan cepat.

Dari semula juara dunia pada 2021 dan rutin menang hingga pertengahan musim 2022, El Diablo kini kepayahan untuk sekadar menembus barisan depan.

Berbagai kekurangan yang mendera motor YZR-M1 tak kunjung sembuh karena Yamaha kesulitan untuk menyatukan kepingan puzzle dan mendapatkan keseimbangan yang diharapkan.

Jiwa kompetitif Quartararo jelas tidak rela jika terus-terusan menjadi penghangat kejuaraan.

Untungnya, pintu keluar ada di depannya karena kontrak yang akan rampung dengan Pabrikan Garpu Tala pada akhir tahun ini.

Quartararo dihubung-hubungkan dengan Aprilia yang baru saja unjuk gigi dengan kemenangan dan 1 podium lainnya dalam sprint musim ini.

Aprilia jelas patut dijadikan calon destinasi. Dulunya juru kunci, pabrikan asal Noale jadi pesaing kejuaraan dan selalu mencetak kemenangan dalam dua musim terakhir.

Baca Juga: Berkaca dari Insiden Marc Marquez vs Francesco Bagnaia, Rivalitas Internal Ducati Sudah Teracak-acak

Saat ditanya masa depannya dan potensi bergabung dengan Aprilia pun Quartararo pun mengaku tidak akan memerlukan waktu lama untuk membuat keputusan.