Ujian Berat 3 Tahun Terlewati, Kata-kata Rinov/Pitha usai Bangkit Rengkuh Gelar Juara Spain Masters 2024

By Nestri Y - Minggu, 31 Maret 2024 | 19:40 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berpose dengan Kepala Pelatih, Herry Iman Pierngadi usai menjuarai Spain Masters 2024 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (31/3/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyikapi raihan gelar juara Spain Masters 2024 dengan penuh makna.

Itu adalah gealr pertama mereka setelah tiga tahun terakhir dan diadang berbagai momen sulit baik di dalam maupun di luar lapangan.

Pengakuan mereka beberapa bulan lalu yang sudah kena mental usai derita early exit bertubi-tubi bahkan melawan pasangan non-unggulan, kini perlahan terhapuskan.

Penampilan gemilang mantan Juara Dunia Junior 2017 itu selama mengikuti turnamen leg Eropa di bawah polesan tangan dingin Herry Iman Pierngadi akhirnya menjadi bukti.

Rinov/Pitha membuktikan diri bahwa mereka memiliki kualitas sebagai pasangan elite dunia.

Bukan omongan semata jika melihat bagaimana mereka berhasil membalikkan keadaan pada final Spain Masters 2024 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (31/3/2024) hari ini tatkala melawan Cheng Xing/Zhang Chi asal China.

Duet ganda campuran China itulah yang dua minggu lalu menahan mereka meraih gelar di Orleans Masters 2024.

Tetapi hari ini, Rinov/Pitha sukses membalaskan dendam dan giliran naik podium tertinggi setelah menang comeback dengan skor akhir 17-21, 21-12, 21-13.

Baca Juga: Juara Spain Masters 2024, Rinov/Pitha Resmi Samai Rekor Viktor Axelsen

"Ya rasanya bersyukur ya, Alhamdulillah kami bisa juara lagi," ungkap Rinvo usai laga, dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.