Siap Mati-matian pada Kejuaraan Asia 2024, Fikri/Bagas Tak Mau Menyesal karena Hal Ini

By Delia Mustikasari - Rabu, 3 April 2024 | 16:36 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (3/4/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Asia 2024, 9-14 April di Ningbo, China, menjadi turnamen penting bagi pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Penyebabnya, ini menjadi penentuan apakah mereka akan lolos ke Olimpiade Paris 2024 menemani Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sudah lolos lebih dulu.

Saat ini, Juara All England 2022 itu berada peringkat ke-9 dalam race to Paris bersaing dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) yang berada satu tingkat di atasnya.

Sebenarnya, laju Fikri/Bagas bisa lebih mudah jika menjuarai Swiss Open 2024, tetapi mereka harus puas menjadi runner-up.

"Persiapannya cukup baik, lancar. Semoga nanti lihat hasilnya saja," kata Fikri ditemui media, termasuk BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

"Pertama bersyukur Alhamdulillah bisa melaju sampai final. Memang hasilnya belum sesuai kemauan, belum sesuai target karena targetnya juara."

"Tetapi, tetap harus disyukuri. Kalau bilang permainan, permainan pada final lebih karena tekanan, kemauan kami terlalu menggebu-gebu. Jadi, kurang tenang di lapangan," aku Fikri.

"Evaluasinya sudah dibicarakan dengan pelatih. Sudah ada apa yang harus diperbaiki, itu rahasia."

Rasa gugup menurut Bagas bukan penyebab utama mereka gagal naik podium kampiun pada Swiss Open 2024.

Baca Juga: Ricky Soebagdja Sebut Misi Berat Fikri/Bagas pada Kejuaraan Asia 2024