Kejuaraan Asia 2024 - Sambut Ujian Besar usai Parade Juara, Ganda Putri Indonesia Mau Buktikan Mereka Bukan Cuma Apri/Fadia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 7 April 2024 | 16:20 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, berpose dengan pelatih, Eng Hian, seusai memenangi gelar Swiss Open 2024 di St.Jakobshalle, Basel, Minggu (24/3/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia menghadapi jalan terjal pada Kejuaraan Asia 2024. Namun, pertandingan menantang justru dinantikan agar menjadi kesempatan asah diri dan kemampuan.

Indonesia berkekuatan dua pasangan ganda putri di Kejuaraan Asia 2024.

Amunisi Indonesia di ganda putri berkurang setelah mundurnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Perjuangan untuk mencetak hasil sebaik mungkin akan ditanggung oleh Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Lanny/Ribka dan Meilysa/Rachel mendapatkan suntikan motivasi setelah pecah telur dalam tur Eropa di BWF World Tour yang baru saja rampung.

Kedua pasangan ini kompak pulang dengan membawa pulang gelar juara yang pertama bagi mereka dari event level World Tour Super 300.

Meilysa/Rachel menjadi kampiun Orleans Masters 2024 kemudian Lanny/Ribka menyusul dengan berjaya di Swiss Open 2024.

Torehan emas Lanny/Ribka dan Meilysa/Rachel menjadi kabar baik bagi ganda putri Indonesia yang masih kesulitan untuk menemukan pelapis yang sepadan bagi Apriyani/Fadia.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2024 - Momentum Anthony Ginting dkk Lanjutkan Cerita Manis

Ada gap besar antara Apri/Fadia yang mampu eksis di level tertinggi dengan pasangan lainnya yang masih kesulitan untuk mendobrak di level Super 300 (dulu setara Grand Prix Gold).