Bursa Transfer Liga Voli Korea - Kapten Red Sparks Punya Tim Baru, Klub Ramai-ramai Cari Untung Besar dalam Rekrut Pemain

By Delia Mustikasari - Kamis, 11 April 2024 | 15:15 WIB
Kapten Red Sparks, Lee So-young melakukan tos dengan setter, Yeum Hyeo-seon pada laga kontra Hwaseong IBK Altos dalam lanjutan Liga Voli Korea, Kamis, 1 Februari 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Diumumkannya transfer kapten Lee So-young, yang dianggap sebagai rekrutan terbesar bersama pada Liga Voli Korea dengan Kang So-hwi (GS Caltex Seoul KIXX) membuat bursa transfer semakin memanas.

Lee dan Kang menjadi incaran besar pada bursa transfer Liga Voli Korea untuk musim depan. Akibatnya, setiap klub yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan besar dan memperkuat kekuatan mereka memicu perang perekrutan.

Pada 11 April MHN Sports mengonfirmasi bahwa transfer kapten Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Lee So-young ke Hwaseong IBK Altos adalah benar.

Sebelumnya pada 9 April, KBS secara eksklusif melaporkan bahwa Lee young akan pindah ke IBK Altos dengan nilai transfer sebesar 2,1 miliar won selama 3 tahun atau Rp 24 miliar (atau 700 juta won atau Rp 8,2 miliar per tahun).

Namun, opsi detail lainnya tidak diketahui.

Selain Lee yang berstatus bebas transfer setelah Liga Voli Korea 2023-2024 berakhir ada Park Hye-min (outside hitter), Noh Ran (Libero), dan Park Eun-jin (middle blocker). 

Dilansir BolaSport.com dari News1.kr, pasar pebola voli putri bebas transfer Liga Voli Korea semakin panas tahun ini karena ada kenaikan batas gaji pemain dari 775 juta won (sekitar 9,2 miliar rupiah) menjadi 800 juta won (Rp 9,3 miliar) per tahun.

Hal ini membuat ketujuh tim berebut untuk mendapatkan pemain bebas transfer yang memiliki kualitas yang tinggi.

Padahal, Lee saat ini mengalami cedera ligamen pergelangan kaki yang berlangsung setidaknya empat minggu selama putaran ke-6 musim 2023-2024.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Voli Korea - 1 Pemain Sudah Pergi, Red Sparks Siap-Siap Kehilangan Middle Blocker Andalan