Publik Denmark Mulai Was-was, Viktor Axelsen Masih Nol Gelar pada 2024 usai Kalah dengan Skor 1 Digit di Kejuaraan Eropa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 14 April 2024 | 10:57 WIB
Tunggal putra nomor satu, Viktor Axelsen (Denmark), dikalahkan Toma Junior Popov (Prancis), pada semifinal Kejuaraan Eropa 2024 di Saarbruecken, Jerman, 13 April 2024. (TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE.COM @BADMINTONEUROPECONF)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark), belum kembali ke performa puncaknya. Puasa gelar selama 4 bulan dan ancaman lengser dari takhta menjadi alarm bahaya.

Viktor Axelsen kembali tersungkur. Kali ini dia tersingkir dalam Kejuaraan Eropa 2024 yang dihelat di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman.

Langkah pemain yang akrab disapa Viggo tersebut terhenti pada babak semifinal. Dia dikalahkan oleh Toma Junior Popov (Prancis).

Axelsen kalah dalam pertarungan tiga gim. Setelah membalas pada gim kedua, momentumnya malah menguap hingga kalah dengan skor telak pada gim penentuan.

Skor 19-21, 21-17, 9-21 menandai akhir dari perjalanan sosok pemenang medali emas Olimpiade (1 kali), Kejuaraan Dunia (2 kali), dan Kejuaraan Eropa sekaligus itu (3 kali).

Kebuntuan Axelsen menimbulkan kekhawatiran di negaranya. Bagaimanapun, dia menjadi harapan utama Denmark untuk merebut emas di bulu tangkis Olimpiade.

"Kita seharusnya khawatir," ucap mantan pebulu tangkis Denmark, Jim Laugesen, yang kini menjadi pundit seperti dilansir dari TV2.

"Bukan di turnamen ini saja. Kita bisa melihatnya juga di All England dan sebelum itu. Bukan kali ini saja terjadi. Saya pikir Viktor juga khawatir."

Baca Juga: Rekap Hasil Kejuaraan Asia 2024 - Juara Bertahan Habis Tak Tersisa Saat Jonatan Makin Dekat dengan Penebusan

Dengan demikian Axelsen belum dapat kembali ke podium tertinggi lagi sejak BWF World Tour Finals 2023 pada Desember lalu.