Hasil Liga Italia - Kalahkan Atalanta, Napoli Jaga Kans Saingi Juventus di Perebutan Gelar Scudetto

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 4 Desember 2018 | 05:17 WIB
   Ilustrasi hasil pertandingan Liga Italia.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi hasil pertandingan Liga Italia.

Napoli berhasil mengamankan tiga poin dari kandang Atalanta saat bersua di pekan ke-14 Liga Italia 2018-2019.

Napoli sukses mengalahkan Atalanta di Stadion Atleti Azzuri D'Italia dengan skor 2-1 pada Senin (3/12/2018) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Kepastian Napoli mendapat tiga poin didapat berkat dua gol dari Fabian Ruiz (menit ke-2) dan Arkadiusz Milik (85'). Adapun Atalanta hanya sempat membalas melalui gol Duvan Zapata (56').

Napoli yang mengincar kemenangan demi menjaga kans meraih gelar juara Liga Italia atau scudetto sudah unggul saat laga baru berjalan dua menit melalui Fabian Ruiz.

Diawali dengan pergerakan cemerlang Lorenzo Insigne, Dries Mertens mengirim umpan terobosan ke pemain berperawakan mungil tersebut.

Insigne menggiring bola ke dekat kotak 16 meter kemudian memberikan umpan silang yang sukses diselesaikan dengan apik oleh Fabian Ruiz. Napoli memimpin 1-0.

Atalanta mencoba menciptakan gol balasan. Namun, Napoli yang juga bermain ngotot berhasil mempertahankan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah baru tiba pada menit ke-56. Sundulan Hans Hateboer diterima oleh Zapata untuk melepaskan tembakan keras dari tengah kotak penalti.

David Ospina yang menjaga gawang Napoli tidak berkutik. Bola pun menghujam gawang yang disambut dengan meriah para suporter klub berjuluk La Dea tersebut.

(Baca Juga: Daftar Peringkat Ballon d'Or 2018 - Real Madrid Dominasi Tiap Lini)

Malang bagi Atalanta, meskipun lebih dominan dalam menguasai bola, justru Napoli yang lebih banyak menciptakan peluang sepanjang sisa waktu pertandingan.

Petaka pun datang bagi kubu tuan rumah. Baru masuk ke lapangan selama tiga menit, striker Napoli, Arkadiusz Milik, menjadi mimpi buruk setelah sukses menjebol gawang Atalanta.

Sempat salah mengantisipasi umpan terobosan dari Mario Rui, Milik dapat menendang bola yang sempat memantul tinggi untuk mengunci kemenangan bagi Napoli.

Atalanta tidak dapat membalas hingga waktu tambahan berakhir. Napoli pun berhak meraih poin penuh untuk menjaga jarak dari pemuncak klasemen sementara, Juventus.

Napoli kini menempati posisi kedua di klasemen Liga Italia dengan raihan 32 poin. Il Partinopei masih tertinggal delapan poin dari Juventus yang meraih kemenangan di pekan yang sama.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X