Hasil Dortmund Vs Bayern Muenchen - Striker Buangan Barcelona Jadi Penentu Kemenangan Die Borussen

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 11 November 2018 | 03:15 WIB
Ilustrasi hasil pertandingan Liga Jerman.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi hasil pertandingan Liga Jerman.

Borussia Dortmund melanjutkan performa impresif mereka di Liga Jerman setelah berhasil mengalahkan Bayern Muenchen.

Borussia Dortmund sukses mengalahkan Bayern Muechen di Stadion Signal Iduna Park pada Sabtu (10/11/2018) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Di depan kibaran puluhan bendera kuning dan 81 ribu penonton yang hadir di stadion, Borussia Dortmund sukses menundukkan Bayern Muenchen dengan skor 3-2.

Kemenangan pada laga Der Klassiker ini membuat rekor tak terkalahkan Dortmund di Bundesliga masih terjaga. Sebanyak 11 pertandingan mereka lalui tanpa kekalahan.

Bayern Muenchen sebenarnya selalu memimpin saat mencetak kedua gol mereka yang semuanya dibukukan oleh Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski membuka keran gol saat sundulannya yang dilakukan sembari menerbangkan diri berhasil merobek jala Dortmund pada menit ke-26.

Keunggulan Bayern Muenchen bertahan hingga babak pertama berakhir. Sayang petaka langsung datang empat menit setelah babak kedua dimulai.

Dortmund yang kesulitan untuk menciptakan peluang justru mendapat kesempatan emas saat Marco Reus dilanggar oleh kiper Manuel Neuer di kotak penalti.

Wasit menunjuk titik putih. Tendangan Reus ke sudut kanan gawang tidak dapat diantisipasi oleh Neuer yang bergerak ke arah yang salah.

(Baca Juga: AC Milan Vs Juventus - Massimiliano Allegri Minta Cristiano Ronaldo dkk Segera Bangkit dari Keterpurukan)

Skor imbang 1-1 tidak bertahan lama. Hanya tiga menit berselang, Lewandowski kembali menambah skor bagi Bayern Muenchen.

Diawali dengan tusukan dari sisi kiri pertahanan Dortmund, bola muntah hasil dari tendangan Joshua Kimmich ditanduk Lewandowski untuk mencetak gol kedua.

Dortmund yang tertinggal mencoba bereaksi dengan tampil lebih menyerang. Empat tembakan mereka lancarkan ke gawang Muenchen sebelum Reus kembali menjadi penyelamat.

Umpan crossing dari Lukasz Piszczek disambar Reus dengan tendangan setengah voli untuk kembali menggetarkan jala Bayern Muenchen pada menit ke-67.

Gol penyeimbang tersebut sontak menggeser momentum menjadi milik tim tuan rumah. Dortmund berhasil mengambil kendali permainan setelahnya.

(Baca Juga: Belajar Semangat Pantang Menyerah dari Klub Sepak Bola Terburuk)

Dortmund akhirnya berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-72. Paco Alcacer yang masuk pada babak kedua sukses menjawab kepercayaan pelatih Lucien Favre.

Menerima umpan terobosan dari Axel Witsel, Paco Alcacer dengan dingin mengalahkan Manuel Neuer untuk membawa Dortmund unggul 3-2.

Bagi pemain "buangan" Barcelona tersebut, ini menjadi gol kedelapan bersama Dortmund di Bundesliga musim ini.

Dia kembali menjadi top skor Bundesliga untuk sementara bersama dengan Marco Reus dan Alassane Plea (Monchengladbach).

(Baca Juga: Alasan Pep Guardiola Tinggalkan Barcelona: Jose Mourinho)

Lewandowski hampir saja menjadi bintang pada pertandingan tersebut dengan mencetak hattrick sekaligus menyelamatkan Bayern Muenchen dari kekalahan.

Sayang, hakim garis mengangkat bendera tanda terjadinya offside saat Lewandowski menceploskan bola ke gawang Dortmund pada waktu tambahan babak kedua.

Setelah tambahan waktu selama lima menit berakhir, Borussia Dortmund memastikan kemenangan mereka atas Bayern Muenchen dengan skor 3-2.

Kemenangan ini semakin membuat Dortmund kukuh di puncak klasemen Liga Jerman dengan raihan 27 poin.

Sementara Bayern Muenchen tertahan di posisi ketiga dengan perolehan 20 poin, terpaut tiga angka dari Borussia Monchengladbach yang berada di tempat kedua.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X