Eng Hian Targetkan Rizki/Ketut Tembus Peringkat 12 Dunia Sebelum Penghitungan Poin Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Selasa, 8 Januari 2019 | 19:12 WIB
Ni Ketut Mahadewi Istarani (kiri) dan Rizki Amelia Pradipta (kanan) saat tampil sebagai pasangan ganda putri Indonesia pada ajang French Open 2018.
BADMINTON INDONESIA
Ni Ketut Mahadewi Istarani (kiri) dan Rizki Amelia Pradipta (kanan) saat tampil sebagai pasangan ganda putri Indonesia pada ajang French Open 2018.

Pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Eng Hian, menargetkan pasangan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani ke urutan ke-12 dunia hingga April 2019.

Peringkat tersebut diharapkan tercapai sebelum penghitungan poin Olimpiade Tokyo 2020 dilakukan pada Mei 2019.

"Sebelum penghitungan peringkat Olimpiade dimulai pada April, saya berharap mereka dapat mencapai peringkat ke-12 dunia. Jika belum bagus, saya akan kembali pada pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta," kata Eng Hian seperti dilansir BolaSport.com dari Antaranews.

Rizki/Ketut mulai bertandem pada Denmark Open 2018, Oktober lalu. Hasilnya, mereka menembus babak perempat final.

Duet mereka berlanjut pada Saarlorlux Open 2018 dan menjadi runner-up. Namun, pada turnamen ketiga mereka yakni French Open 2018, perjalanan mereka terhenti pada babak kedua.

Menurut Eng Hian, Rizki, Ketut, dan Della adalah tiga atlet yang mendapatkan surat keputusan pelatnas prioritas disiapkan untuk lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga:

"Saya melihat penampilan Della/Rizki sepanjang 2018 belum maksimal sehingga saya ingin mendorong pasangan Rizki/Ketut sebelum kembali kepada Della/Rizki yang telah punya peringkat ke-12 dunia," katanya.

Jika tidak memenuhi target tersebut, Rizki akan kembali dipasangkan dengan Della Destiara Haris yang musim ini coba dipasangkan dengan Virni Putri.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : antaranews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X