Ditarik dari All England 2019, Ganda Malaysia Bertekad Perbaiki Diri

By Doddy Wiratama - Minggu, 10 Februari 2019 | 08:58 WIB
Ganda putri Malaysia, Yap Cheng Wen (kiri) dan Vivian Hoo (kanan), saat menjadi juara turnamen Bangladesh International Challenge 2018.
instagram.com/hooo319
Ganda putri Malaysia, Yap Cheng Wen (kiri) dan Vivian Hoo (kanan), saat menjadi juara turnamen Bangladesh International Challenge 2018.

BOLASPORT.COM - Kenyataan pahit harus diterima oleh ganda putri Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, jelang berlangsungnya All England 2019.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Malaysia memutuskan untuk menarik keikutsertaan dua pasang ganda putri mereka pada ajang All England 2019.

Prestasi buruk yang diraih oleh Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (ranking 17 dunia) dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (22) di awal musim 2019 menjadi dasar diambilnya keputusan tersebut.

Padahal kedua ganda putri Malaysia itu berhak tampil di All England 2019 (turnamen BWF World Tour Super 1000) yang hanya boleh diikuti oleh pemain peringkat 1-32 dunia.

Namun, Rosman Razak (Kepala Pelatih Malaysia) menilai jika kedua ganda putri terbaik Negeri Jiran pada saat ini tersebut belum siap bersaing di papan atas.

Yap Cheng Wen pun mencoba berbesar hati menerima kenyataan bahwa dirinya tak dapat tampil pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

"Saya dan Vivian Hoo merasa sedikit kecewa tetapi kami menerima keputusan itu. Standar kami belum cukup untuk bersaing di papan atas," tutur Cheng Wen dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Kami ingin membuktikan kepada pelatih jika kami mampu. Kami akan berlatih lebih keras untuk menunjukkan jika kami bisa bersaing," kata perempuan 24 tahun ini melanjutkan.

Meski sudah mundur dari All England 2019, Yap Cheng Wen/Vivian Hoo masih akan menjalani tur ke Benua Eropa pada pertengahan bulan ini.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : thestar.com.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X