Dominic Thiem Gagalkan Roger Federer Raih Gelar Ke-6 pada Indian Wells

By Delia Mustikasari - Senin, 18 Maret 2019 | 13:33 WIB
Petenis putra Austria, Dominic Thiem, bereaksi pada final BNP Paribas Open di Indian Wells, California, Amerika Serikat, Minggu (17/3/2019).
BNP PARIBAS OPEN
Petenis putra Austria, Dominic Thiem, bereaksi pada final BNP Paribas Open di Indian Wells, California, Amerika Serikat, Minggu (17/3/2019).

BOLASPORT.COM - Petenis putra Austria, Dominic Thiem, menghentikan rekor kemenangan Roger Federer (Swiss) pada final BNP Paribas Open, Indian Wells, Minggu (17/3/2019) malam waktu setempat atau Senin (18/3/2019) pagi WIB.

Thiem menaklukkan Federer untuk merebut gelar keenam pada BNP Paribas Open, Indian Wells dengan skor 3,6, 6-3, 7-5.

Bagi Thiem, ini merupakan gelar pertamanya pada turnamen ATP Masters 1000. Dia juga menjadi petenis Austria pertama yang memenangi turnamen Masters 1000 setelah Thomas Musters pada 1997 di Miami.

Thiem meraih momentum pada set penentuan ketika dia melepaskan pukulan forehand yang jatuh di dalam garis sehingga memimpin 6-5.

Petenis berusia 25 tahun tersebut seajutnya menutup muka dengan kedua tangannya ketika Federer yang sedang mengejar gelar turnamen ke-1011 memukul bola dan menyangkut pada nety saat match point.

"Senang sekali bisa bersaing dengan Anda, belajar banyak dari Anda, dan bermain dengan salah satu legenda terbesar sepanjang masa," kata Thiem seperti dilansir BolaSport.com dari laman ATP Tour.

Baca Juga : Alexander Zverev Diminta Meneladani Kepiawaian Rafael Nadal

"Saya merasa bukan hak saya untuk memberi selamat kepada Anda. Anda memiliki 88 titel lebih banyak dari saya. Jadi, saya hanya berharap Anda bermain lebih sering dan kami dapat memiliki beberapa final besar lainnya," ucap Thiem sambil tertawa.

Bagi Federer, ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun di Indian Wells. Tahun lalu, dia dikalahkan Juan Martin Del Potro (Argentina) pada babak final.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ATP Tour

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X