Rafael Nadal Sebut Gelar Roland Garros Kali Ini Begitu Istimewa

By Agung Kurniawan - Senin, 10 Juni 2019 | 08:34 WIB
Ekspresi Rafael Nadal usai menangi French Open 2019
twitter.com/ATP_Tour
Ekspresi Rafael Nadal usai menangi French Open 2019

BOLASPORT.COM - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, menyebut jika kemenangannya pada turnamen grand slam French Open 2019 alas Roland Garros hal yang istimewa.

Rafael Nadal kembali menunjukkan kelasnya dengan merengkuh gelar ke-12 Roland Garros usai mengalahkan petenis asal Austria, Dominic Thiem, Minggu (9/6/2019).

Bertanding di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Nadal yang menempati unggulan kedua menang dengan skor akhir 6-3, 5-7, 6-1, 6-1.

Kemenangan ini terasa sangat istimewa bagi Rafael Nadal yang akhir-akhir ini sering sekali dibekap cedera.

Hal itulah yang membuat Nadal sempat merasa pesimistis dan tak memasang target tinggi pada turnamen-turnamen yang diikutinya.

"Saya mempunyai begitu banyak masalah. Itulah yang membuat beberapa minggu terakhir ini terasa sangat istimewa," ucap Rafael Nadal dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya harus berhenti sejenak untuk mengubah sikap dan mental saya secara drastis. Saya bisa berubah dan berjuang untuk setiap kemajuan kecil yang bisa saya lakukan," jelas Nadal.

Rafael Nadal sendiri telah dihambat oleh masalah cedera selama dua musim terakhir yang membuatnya terpaksa melewatkan 10 turnamen pada tahun lalu.

Baca Juga: Pahlawan Nasional Jordan Pickford Bikin Timnas Inggris Jago Adu Penalti

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : BBC

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X