Piala Dunia Wanita - Belanda Menang, Cruyff Turn Dikeluarkan Penyerang Barcelona

By Firzie A. Idris - Selasa, 11 Juni 2019 | 22:20 WIB
Penyerang timnas putri Belanda, Jill Roord, merayakan gol ke gawang Selandia Baru pada laga Piala Dunia Wanita 2019 di Le Havre, Selasa (11/6/2019).
@oranjevrouwen
Penyerang timnas putri Belanda, Jill Roord, merayakan gol ke gawang Selandia Baru pada laga Piala Dunia Wanita 2019 di Le Havre, Selasa (11/6/2019).

BOLASPORT.COM - Dominasi total Timnas Putri Belanda atas Timnas Putri Selandia Baru pada laga Grup E Piala Dunia Wanita 2019 baru terbayarkan pada injury time.

Adalah pemain asal FC Bayern Muenchen, Jill Roord, yang memastikan Timnas Putri Belanda mengawali Piala Dunia Wanita 2019 dengan tiga poin dari partai di Stadion Oceane, Le Havre, Selasa (11/6/2019) ini.

Laga di Le Havre ini ini mempertemukan juara Eropa kontra kampiun Oseania. 

Timnas Putri Belanda berada di peringkat kedelapan dunia sementara Timnas Putri Selandia Baru peringkat ke-19.

Belanda tak akan menang tanpa aksi kiper mereka, Sari van Veenendaal, yang membuat tiga penyelamatan penting pada laga ini.

Timnas Putri Belanda terakhir kali kebobolan 6 pertandingan lalu. Namun, gawang Van Veenendaal hampir jebol pada babak pertama saat tembakan Liv Chance mengenai mistar.

Baca Juga: Piala Dunia Wanita Berlangsung, Penonton Wanita di Stadion Iran Diusir dan Diinjak

Enam menit setelah turun minum, Timnas Putri Selandia Baru kembali menciptakan kesempatan besar, kali ini lewat tendangan jarak dekat Sarah Gregorius yang masih dihalau satu tangan oleh Van Veenendaal.

Selandia Baru yang minimum mencetak enam gol dalam laga-laga kualifikasi mereka di Oseania, harus membayar mahal kegagalan menceploskan kesempatan depan gawang.

Jill Roord mencetak gol sundulan dari jarak dekat untuk mematahkan hati para pemain lawan pada injury time.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X