Sharapova Lega Bisa Kembali Menang di Lapangan Rumput setelah 4 Tahun

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 19 Juni 2019 | 20:05 WIB
Mantan petenis nomor satu dunia asal Rusia, Maria Sharapova
twitter.com/WTA
Mantan petenis nomor satu dunia asal Rusia, Maria Sharapova

BOLASPORT.COM - Eks petenis tunggal putri nomor satu dunia dari Rusia, Maria Sharapova, mengaku lega bisa kembali meraih kemenangan saat bertanding di lapangan rumput.

Kali terakhir Maria Sharapova bisa memenangi pertandingan di lapangan rumput alias grass-court ialah pada tahun 2015, tepatnya saat memenangi laga perempat final turnamen Grand Slam Wimbledon tahun itu.

Setelahnya, Sharapova tak lagi pernah bisa berjaya di lapangan jenis itu karena berbagai alasan, mulai dari cedera sampai kasus doping.

Kini, kolektor lima gelar Grand Slam itu sukses menuntaskan puasa kemenangannya di lapangan rumput dengan mengalahkan wakil Slovakia, Viktoria Kuzmova, pada babak kesatu Mallorca Open 2019 dengan skor 7-6(8), 6-0.

Berkat kemenangan tersebut, Sharapova pun melaju ke babak kedua dan akan menjumpai sesama mantan pemain nomor satu dunia yakni Angelique Kerber.

Petenis Jerman itu juga lolos setelah mengalahkan wakil Belgia, Ysaline Bonaventure, melalui duel tiga set yang berakhir dengan skor 7-5, 4-6, 6-2.

"Rasanya luar biasa bisa berada di sini, di Mallorca. Tempat yang sangat hebat untuk berlatih dan menjalani turnamen pemanasan," ucap Sharapova yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi WTA.

"Rasanya selalu menyenangkan bisa mendapatkan kemenangan. Ini adalah kemenangan pertama saya sejak sekitar tiga atau empat bulan lalu," kata Sharapova lagi.

Perjalanan karier tenis Maria Sharapova memang tak selalu mulus.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : WTATennis.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X